WhiteHat SEO vs BlackHat SEO

Terdapat 2 Metode SEO, yang pertama adalah WhiteHat SEO dan yang kedua adalah Blackhat SEO. Dua metode tersebut sering dibicarakan dalam dunia SEO, meskipun ada metode Gray Hat SEO ( gabungan antara keduanya ) , tetapi tetap mereka berdualah yang diutamakan. Mau tau arti dari kedua kata tersebut?

White Hat SEO
White Hat SEO adalah metode SEO yang anggap saja berjalan sesuai peraturan, atau bisa dikatakan bersih dan ( juga ) aman. Segala hal yang blog SEO bicarakan seperti Optimalisasi gambar , Optimalisasi PageRank, Penggunaan Fetch as Google agar cepat terindex .

Contoh White Hat SEO adalah:
1. Melakukan indbound link
Indbound link adalah link ke artikel yang terdapat di blog anda sendiri, sehingga post blog anda mendapat link dari post blog ( anda juga ) yang lain. Sedikit berbeda dengan Related Post, karena Related Post Google diambil secara acak berdasarkan XML default blogger, maka Related Post tidak bisa dianggap menambah Inbound link anda.
2. Meta Description
Setelah Meta Keyword tidak digunakan lagi oleh Mesin Pencari Google, maka Meta Description memiliki peran yang sangat hebat dalam SEO blog anda. Mengapa ? Karena dari Meta Description, Google dapat mengerti isi konten anda
Baca kembali : Memberbaiki Masalah Meta Description
3. Social Media dan Bookmark
Link dari Website Social Media seperti Facebook, Twitter dll adalah link yang sangat baik bagi SEO nya blog anda. Termasuk juga link dari Social Bookmark seperti Digg, Lintas.me dll. Selalu pastikan memasang widget social bookmark di blog anda. Caranya ? Bisa baca di blog lain atau tunggu artikel saya selanjutnya
Baca kembali : Trust Link dari Social Media

Black Hat SEO
Black Hat SEO  adalah kebalikan dari versi yang putihnya. Black Hat SEO adalah metode SEO "ILEGAL" yang dapat dengan cepat dan tentu mudah mendongkrak rank di Google. Cara ini merupakan "ILEGAL" , "Beresiko tinggi". Mengapa ? Karena mudah naik, mudah turun juga. Sekali ketahuan, hancurlah posisi blog seumur hidupnya ( tidak mesti , tapi umumnya begitu).
Metode apa yang termasuk itu ?
Link Farming
Link farming merupakan metode untuk membuat backlink secara massal dan cepat, biasa disebut layanan "Membuat ribuan backlink secara gratis", Cara ini merupakan cara yang dibenci google dan juga mudah ketahuan jika dihitung dari Alaminya suatu backlink. Juga termasuk backlink dari Software otomatis. Berhati-hatilah dalam membuat Link / Backlink
Jual Beli Link
Jual Beli Link adalah suatu bisnis dimana webmaster bisa memberi link dari webmaster yang memiliki blog ber PR 1+ dan webmaster yang menjual tentu mendapat keuntungan. Cara ini sangat dibenci Google dan mengingat keuntungan dari cara ini harus melalui waktu lama karena menunggu update PR selanjutnya.
Baca Kembali: Perbedaan iklan dengan Paid Link dan Pagerank tidak diupdate tahun ini
Page stuffing
Webmaster membuat artikel yang sangat berkualitas lalu posisinya no 1 di Google, lalu dia juga membuat artikel sejenis di Blog lain dan diharapkan itu juga naik ke Rank 1 ( atau 2 karena 1 sudah didahului ) untuk mendapat keuntungan ganda entah dari Iklan seperti PPC, CPM atau dari Link ( Bisnis jual backlink ).

Sudah mengerti, Lalu mana yang lebih baik antara keduanya ?
WhiteHat SEO:
Kelebihan
1. Aman
2. Disukai Google
Kekurangan
1. Lamban
BlackHat SEO:
Kelebihan
1. Cepat
2. Mudah ( jika anda pro )
Kekurangan
1. Sekali ketahuan google jangan harap dapat pengampunan


sumber: http://www.trikblogger.net/2013/11/whitehat-seo-vs-blackhat-seo.html


TAGS: Internet, Blog

Bagikan ke

300x250

0 Response

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2013 Mael For You - All Rights Reserved
Back to Top