Internet.Org Upayakan Internet Terjangkau

Pendiri sekaligus Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg meluncurkan Internet.org, suatu kerjasama global dengan tujuan membuat akses internet yang terjangkau bagi 5 miliar orang di dunia.

"Semua yang Facebook lakukan memberi orang-orang di seluruh dunia kekuatan untuk terhubung. Ada halangan besar di negara berkembang untuk terhubung. Internet.org membawa kerjasama global yang akan mengatasi tantangan ini, termasuk membuat akses internet tersedia untuk orang yang tidak mampu," kata Zuckerberg dalam keterangan resminya di situs Internet.org.

Saat ini, hanya 2,7 miliar orang, sekitar sepertiga total populasi dunia, yang memliki akses internet. Peningkatan penggunanya hanya sembilan persen, lambat, jika mengingat cepatnya perkembangannya.

Untuk mencapai tujuannya, Internet.org akan fokus pada tiga tantangan di negara berkembang, yaitu, membuat akses terjangkau, menggunakan data secara efisien, membantu pebisnis membentuk akses.

Pertama, Internet.org akan berkolaborasi mengembangkan dan mengadopsi teknelogi terkini yang membuat konektivitas mobile lebih terjangkau dan mengurangi biasa pengirimanan data.

Kedua, berinvestasi pada perangkat yang dapat mengurangi jumlah data yang dibutuhkan kebanyakan aplikasi secara drastis. Terakhir, kerjasama ini juga akan mendukung pengembangan model bisnis dan layanan baru yang berkelanjutan dan dapat membuat orang lebih mudah mengakses internet.

Selain Facebook, Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera, Qualcomm, dan Samsung ikut ambil bagian dalam kerjasama tersebut. Mereka berkolaborasi sekaligus menjelajahi cara-cara baru untuk memberikan akses internet yang terjangkau.


TAGS: Internet, Start UP

Bagikan ke

300x250

0 Response

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2013 Mael For You - All Rights Reserved
Back to Top