Surakarta Tersingkir dari Ajang Tujuh Kota Ajaib di Dunia

Impian Kota Surakarta, Jawa Tengah, menjadi salah satu dari tujuh kota ajaib di dunia dalam ajang New 7 Wonder Cities kandas.

Kota itu tersingkir pada tahap seleksi ketiga atau pada babak 77 besar yang berakhir pekan lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta Widdi Srihanto mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Tetapi ia tetap merasakan bangga karena Surakarta bisa mencapai babak 77 besar.

"Itu artinya Solo bisa mengalahkan ribuan kota lainnya. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Solo," katanya, Selasa (29/10).

Widdi mengatakan, pihaknya telah berjuang sekuat tenaga agar tetap bertahan di ajang tersebut, yaitu melalui penyelenggaraan event-event kesenian bertaraf internasional sampai dengan menggalang dukungan secara langsung dari masyarakat.

Upaya menggalang dukungan terakhir dilakukan melalui kirab budaya di ajang hari bebas kendaran pada dua pekan lalu. Tapi, ternyata hal itu belum berhasil menambah poin penilaian untuk Kota Surakarta.

Widdi yakin kandasnya langkah Kota Surakarta di ajang New 7 Wonder Cities tidak akan memengaruhi sektor kepariwisataan. Sebab, kota tersebut memiliki keunggulan tersendiri yang selalu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Jauh sebelum mengikuti ajang itu, Solo sudah lama dikenal sebagai salah satu kota yang menjadi pusat budaya Jawa dan memiliki sejumlah objek wisata dengan nilai sejarah tinggi. Itulah yang selama ini menjadi rujukan para wisatawan," katanya.


TAGS: LifeStyle, Travelling, News, National

Bagikan ke

300x250

0 Response

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2013 Mael For You - All Rights Reserved
Back to Top