Arema akan Jajal Barcelona dan Real Madrid di Spanyol

Sempat tak menemui kejelasan, akhirnya berita tentang Arema Indonesia yang bakal melakukan tour ke Spanyol mendapat klarifikasi. Tim kebanggaan arek Malang ini dijadwalkan bakal menjalani tur pramusim ke Spanyol dan beruji coba dengan beberepa klub papan atas negeri Matador, seperti Real Madrid, Valencia dan Barcelona.

"Tour pramusim ke Spanyol direncanakan pada Desember 2013. Selama di Spanyol nanti rencananya akan melakukan uji coba dengan sejumlah klub besar di negeri Matador itu," ungkap CEO Arema Indonesia Iwan Budianto di Malang, Rabu (02/10) seperti dilansir Antara.

Selama di Spanyol jadwal uji coba Arema menghadapi klub setempat sangatlah padat, yakni kontra Atletico Madrid (3/12), Real Madrid (5/12), Valencia (9/12), Villarreal (12/12), Espanyol (16/12), dan Barcelona (18/12).

Ia juga menjelaskan kalau jadwal tour ke negeri Matador tersebut akan dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Cipta TPI, Sabtu (04/10).

Iwan mengatakan hasil detail MoU antara Arema dengan MNC group itu akan dijabarkan sesudah penandatanganan di Jakarta. "Sekarang kami masih intens menjalin komunikasi dengan promotor, kalau MoU sudah ditandatangani pasti akan kami sampaikan secara detail dan lengkap," tegas Iwan.

Berita mengenai tour pramusim Arema ke Spanyol tersebut sudah menyebar sejak laga final Menpora Cup yang mempertemukan Arema sebagai juara group B melawan juara group A Central Coast Mariners (Australia) yang akhirnya dimenangkan oleh Arema dengan skor 2-1.

Andai Arema jadi melakukan tour ke Spanyol pada akhir November dan singgah selama 20 hari di negeri itu, maka dua agenda kompetisi pramusim kemungkinan tak akan diikuti, yaitu Inter Island Cup (IIC) dan Piala Gubernur Jatim. Dua kejuaraan tersebut biasanya digelar pada Desember.

"Jadwal dua kompetisi pramusim itu yang masih belum kami ketahui, apakah Desember atau sebelumnya. Namun, yang pasti kami prioritaskan tour Spanyol," jelas Manajer Bisnis dan Pengembangan Arema Fuad Ardiansyah.

Tour ke Spanyol kemungkinan bakal jadi agenda uji coba pramusim terakhir jelang menjalani kompetisi resmi di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014. Pada musim kompetisi ISL 2013, Arema berhasil finish di posisi runner up dibawah Persipura yang menjadi penguasa liga. Karena menempati posisi runner up, tahun depan Arema berhak meraih satu tiket ke ajang AFC.

Bagikan ke

300x250

0 Response

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2013 Mael For You - All Rights Reserved
Back to Top